SELEKNAS Catur Junior: Langkah Awal Mencari dan Mencetak Bintang Catur Indonesia!


Dalam rangka membentuk Tim Nasional Catur Indonesia Muda yang akan diprioritaskan dan di-ikut serta-kan dalam turnamen-turnamen catur tingkat internasional, PB PERCASI menggelar Program SELEKNAS Catur Junior. Program Seleknas ini akan mengundang para juara junior putra-putri Kejurnas Catur Palembang 2011 dan 12th ASEAN Group Tarakan-Kaltim untuk mengikuti seleksi dan pertandingan yang diberi nama PERANG BINTANG – BEST OF THE BEST, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 – 21 Februari 2012 di Resort Multi Makmur Community Center, Sawangan, Depok.

SELEKNAS Catur Junior Perang Bintang ini merupakan tahap I dari Program yang dirancang PB PERCASI untuk menciptakan Pasukan Khusus Catur Indonesia di masa depan. Para pecatur junior yang lolos dalam seleksi ini selanjutnya akan menjalani Pelatnas Jangka Panjang dengan didampingi oleh pelatih-pelatih terbaik dunia, melakukan berbagai uji coba, dan mendapat prioritas untuk mewakili Tim Indonesia di berbagai event internasional.

Dalam tahap I ini PB PERCASI mengundang 27 pecatur junior putra dan 28 pecatur junior putri dari berbagai daerah, yang merupakan Juara 1-3 Junior A-G pada Kejurnas Catur Palembang 2011, Juara 1-3 Boys/Girs pada 12th ASEAN Age Group Tarakan, dan wild-card PB PERCASI untuk para pecatur berbakat. Para pecatur junior putra akan memperebutkan 9 tempat untuk ikut serta dalam Seleknas Catur Tahap II, bergabung dengan perebut medali emas SEA GAMES 2011 GM Susanto Megaranto. Khusus di bagian putri, para pecatur junior akan memperebutkan 7 tempat untuk kemudian bergabung dengan 3 pecatur putri perebut medali emas SEA GAMES 2011 yaitu GM Irene Kharisma S, MIW Chelsie Monica, dan MIW Medina Warda Aulia.

Dalam event ini terdapat beberapa pecatur junior PERCASI JABAR yang turut dipanggil oleh PB PERCASI, yang terdiri dari 10 pecatur junior putra dan 6 pecatur junior putri. Para pecatur junior JABAR tersebut adalah Farid Firmansyah, Reza Ashari, M Satibi, Sumardi Saidul Ulla, Niko Hadi Harlan, Gelar Sagara, Arif Abdul Hafidz, Luthfi Nurul Huda, Ivan Maxmillian Putra, dan V Galih Pradnya G (Kelompok Putra) dan di Kelompok Putri adalah Tri Primajayanti, Bulan Indah Firmanthy, Estheria Liana, Rida Mutiani, Vania Vindy Chandra, dan Diajeng Singgih . Selamat bertanding para pecatur junior JABAR, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang memuaskan.

Gens Una Sumus

Sumber: PB PERCASI

About caturbandung
Saya bukanlah pecatur dan saya tidak paham tentang catur. Saya hanya orang tua dari salah seorang pecatur yunior kota Bandung yang ingin membagi informasi seputar olahraga catur. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: