SELEKNAS CATUR YUNIOR LAPIS DUA (<U-14 TH)


“Mencetak Bintang Catur Indonesia Mulai Dari Usia Dini”. Itulah mimpi terbaru PB PERCASI dalam rangka mencetak dan menciptakan bintang-bintang muda Indonesia menjadi Pasukan Khusus Lapis Dua Catur Indonesia. Mimpi ini berusaha diwujudkan PB PERCASI melalui program PELATNAS CATUR JANGKA PANJANG yang akan dievaluasi setiap 6 bulan sekali. Para atlet yang terpilih akan dilatih oleh jajaran pelatih terbaik dan rutin melakukan uji coba serta mendapat prioritas untuk mewakili Tim Catur Indonesia Yunior dalam event-event internasional.

Program awal Pelatnas jangka panjang tersebut dimulai dengan melakukan seleksi para atlet catur yunior melalui Program Seleknas Catur Yunior U-14. Program Seleknas Catur Yunior U-14 adalah pemain catur putra-putri dengan usia di bawah 14 tahun (per 1 Januari 2013 belum berusia 14 tahun), yang memenuhi kriteria sebagai berikut:

  1. Juara 1 – 3 pada Kejurnas Catur Junior III/2012 di Jakarta.
  2. Juara 1 – 3 pada 12th ASEAN Age Group Vietnam 2012 untuk Kategori Perorangan Putra dan Putri < U-14.
  3. Juara 1 – 3 pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2012 di Palembang untuk Kategori Perorangan Putra dan Putri < U-14.
  4. Juara 1 – 3 Putra-Putri < U-14 pada Japfa Chess Festival 2012 Jakarta.
  5. Wild card PB PERCASI berdasarkan hasil talent scouting (pantauan bakat) pada pecatur junior putra putri < U-14 yang tidak masuk dalam kriteria di atas.

Kegiatan Seleknas Catur Yunior U-14 dilaksanakan pada tanggal 28 Pebruari s/d 5 Maret 2013 bertempat di Grand Ballroom Sekolah Catur Utut Adianto Jl. Siliwangi No. 15 Rawa Panjang, Bekasi, Telp. (021) 82412452 / Fax. (021) 82412442.  Informasi lengkap beserta peraturan pertandingan dapat dilihat di website PB PERCASI http://www.inachess.com.

Selamat bertanding para atlet yunior, junjung tinggi sportivitas.

GENS UNA SUMUS

About caturbandung
Saya bukanlah pecatur dan saya tidak paham tentang catur. Saya hanya orang tua dari salah seorang pecatur yunior kota Bandung yang ingin membagi informasi seputar olahraga catur. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: