15th ASEAN+ Age-Group Chess Championships tanggal 3 – 12 Juni 2014 di Macau


FIDE telah merilis jadwal kejuaraan catur yunior tingkat ASEAN yaitu 15th ASEAN+ Age-Group Chess Championship yang rencananya dilaksanakan di Conrad Macao,Macau. Kejuaraan yang akan dilaksanakan pada tanggal 3-12 Juni 2014 ini mempertandingkan Standard Chess (90 menit + increment 30 detik), Rapid Chess (15 menit + increment 10 detik), dan Blitz Chess (3 menit + increment 2 detik). Masing-masing negara dapat mengirimkan utusannya yang terbagi dalam kelompok U-8, U-10, U-12, U-14, U-16, U-18 dan U-20 untuk kategori Girls dan Open. Batasan usia pemain ditetapkan per 1 Januari 2014 dan pemain yang usianya lebih harus bermain di kelompok atasnya. Selain kategori yunior, kejuaraan ini juga akan mempertandingkan kategori Senior >50 dan >65. FIDE juga mengundang para pemain di luar negara-negara ASEAN untuk turut serta dalam turnamen ini.

Conrad Macao, Cotai Central in Macau

Conrad Macao, Cotai Central in Macau

Gelar FIDE (CM/WCM/FM/WFM/IM/WIM) hanya diberikan kepada para pemenang di Standard Chess. Tie-break akan digunakan untuk menentukan urutan pemenang jika terdapat lebih dari 1 peraih medali emas, atau lebih dari 1 peraih medali perak, atau lebih dari 1 peraih medali perunggu. Gelar FM/WFM hanya diberikan kepada peraih juara pertama di kelompok yunior (baik dari negara ASEAN maupun non-ASEAN). Dalam kasus tie-break, hanya tiga peringkat teratas yang akan mendapatkan gelar. Gelar CM/WCM diberikan kepada peraih medali perak dan perunggu, setelah tie-break, dan tidak lebih dari satu gelar yang diberikan untuk masing-masing (peringkat 2 atau 3). Gelar IM/WIM akan diberikan kepada peraih juara pertama kelompok U-20.

Batas waktu pendaftaran adalah tanggal 30 April 2014 atau tergantung pada ketersediaan tempat.

Sumber: http://www.chessdom.com/15th-asean-age-group-chess-championships/

Gens Una Sumus

About caturbandung
Saya bukanlah pecatur dan saya tidak paham tentang catur. Saya hanya orang tua dari salah seorang pecatur yunior kota Bandung yang ingin membagi informasi seputar olahraga catur. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: