Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 15-20 Juni 2014


JAKARTA, http://www.caturbandung.wordpress.com – DKI Jakarta menjadi tuan rumah Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) yang akan berlangsung dari tanggal 15 hingga 20 Juni 2014. Sebanyak 4.452 siswa SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK negeri ataupun swasta dari 33 Provinsi seluruh Indonesia, kecuali Kalimantan Utara, turut serta dalam kegiatan O2SN 2014.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh telah membuka O2SN 2014 yang dipusatkan di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor Jawa Barat, pada hari Minggu tanggal 15 Juni 2014 tadi malam. Pembukaan O2SN ditandai dengan penekanan tombol bel yang dilakukan bersama antara Mendikbud, Direktur Jenderal Pendidikan Dasar, Hamid Muhammad, dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Bambang Sugiyono. Pada kesempatan ini Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Harun, menyerahkan piala juara umum bergilir, yang direbut Jatim tahun lalu, kepada Mendikbud. Mendikbud selanjutnya menyerahkan piala bergilir kepada Pemerintah Daerah Provinsi DKI Jakarta yang diwakili Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bambang Sugiyono untuk nantinya diberikan kepada juara umum O2SN tahun 2014.

Sebagai tuan rumah, DKI Jakarta bertekad meraih juara umum O2SN 2014 yang tahun lalu direbut oleh Jatim. Terdapat sembilan kategori olahraga yang dilombakan untuk SD, tujuh kategori untuk SMP, dan enam kategori untuk SMA. Selain kategori tersebut, terdapat 4 kategori lomba bagi siswa pendidikan khusus dan layanan khusus (PKLK) dasar serta 4 kategori untuk PKLK menengah. Jenis olahraga yang dilombakan adalah atletik, bulu tangkis, tenis meja, catur, renang, karate, pencak silat, senam, bola voli, basket, dan futsal. (www.beritajakarta.com)

Bertempat di Best Western Grand Palace Hotel Kemayoran, cabang olahraga catur telah memulai pertandingannya hari ini dengan mempertandingkan catur standar putra/putri SD dan SMP. Catur standar akan dilaksanakan menggunakan sistem swiss 7 babak. Pairing lengkap cabang catur dapat dilihat di http://chess-results.com/tnr137996.aspx?lan=1&art=0&turdet=YES&wi=821 (kategori SD), http://chess-results.com/tnr138011.aspx?lan=1&art=0&wi=821 (kategori SMP Putra), dan http://chess-results.com/tnr138012.aspx?lan=1 (SMP Putri).

Sumber: http://www.kemdikbud.go.id, http://www.chess-results.com, http://www.beritajakarta.com

Gens Una Sumus

About caturbandung
Saya bukanlah pecatur dan saya tidak paham tentang catur. Saya hanya orang tua dari salah seorang pecatur yunior kota Bandung yang ingin membagi informasi seputar olahraga catur. Mudah-mudahan bermanfaat.

One Response to Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 15-20 Juni 2014

  1. Efan TS says:

    Berita menarik. Kian maraklah catur di kalangan anak sekolah. Semoga tak sering mengusik kegiatan & semangat belajar utama mereka. Salam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: