Makassar Resmi Tuan Rumah KEJURNAS CATUR 2014


Percasi

http://www.caturbandung.wordpress.com – Setelah sempat terkatung-katung dan bahkan terancam batal, akhirnya PB PERCASI secara resmi memutuskan Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur 2014. Kepastian ini diperoleh setelah Ketua Harian PERCASI SULSEL Prof Wasir Thalib dan Ketua Harian PB PERCASI GM Utut Adianto menandatangani MoU pada akhir September 2014 yang lalu. Pelaksanaan Kejurnas Catur ini dijadwalkan berlangsung tanggal 12-21 Nopember 2014 bertempat di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Sekedar mengingatkan, tahun lalu gelar juara umum diraih oleh kontingen Jabar yang meraih 8 Emas, 6 Perak, dan 8 Perunggu. Jabar mengungguli tuan rumah DKI Jakarta yang “hanya” mengumpulkan 5 Emas, 5 Perak, dan 8 Perunggu, sedangkan peringkat ketiga diraih kontingen Kaltim dengan 5 Emas, 4 Perak, dan 2 Perunggu. Persaingan tahun ini tentunya akan semakin ketat dengan semakin berimbangnya kekuatan pecatur di masing-masing propinsi. Namun demikian perebutan gelar juara umum tampaknya tidak akan berbeda jauh dengan tahun-tahun sebelumnya. Kontingen Jabar, DKI, dan Jatim adalah kekuatan utama olahraga catur Indonesia saat ini, yang selalu bergantian meraih gelar juara umum. Meski demikian patut diwaspadai adalah munculnya kekuatan baru seperti Kaltim, Riau dan DIY, yang dapat menjadi kuda hitam untuk mencuri gelar juara umum. Sangat menarik dan patut ditunggu kiprah para kuda hitam ini.

Berikut ini beberapa hotel yang berada di sekitar Bandara Sultan Hasanuddin dan Asrama Haji Sudiang, Biringkanaya-Makassar:
1. Hotel Afiat – Jl. Airport No 1, Mandai Bandara Lama, 90552 Biringkanaya
2. Kanaka Giana Hotel – JL. Bandara Hasanuddin Lama No.34 Mandai, 90552 Biringkanaya
3. Hotel Paramount – Jalan Perintis Kemerdekaan Km.18, 90245 Biringkanaya
4. Arbor Biz Hotel – Jl. Perintis Kemerdekaan Km 16 Komp. Kima Square, 90245 Biringkanaya
5. Hotel Paradiso – Jl. Perintis Kemerdekaan B/19, 90245 Biringkanaya
6. Hotel Sarison – Jalan Perintis Kemerdekaan KM 13 No. 78, 90245 Biringkanaya

Sumber:
– http://www.antara-sulawesiselatan.com/berita/58648/makassar-resmi-tuan-rumah-kejurnas-catur-2014
– Heri Darmanto (via facebook)

Gens Una Sumus

About caturbandung
Saya bukanlah pecatur dan saya tidak paham tentang catur. Saya hanya orang tua dari salah seorang pecatur yunior kota Bandung yang ingin membagi informasi seputar olahraga catur. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: